Minggu, 29 Maret 2009




                         BUKU KE-1
























Buku ini berjudul SEJARAH UNTAN, ditulis bersama Bpk Drs.Edy Kiang (almarhum) mantan Kepala Humas Universitas Tanjungpura Pontianak dan di edit oleh Bpk Prof.Ir.H.Abdul Hamid,M.Eng. Buku ini diterbitkan oleh Untan Press tahun 2002 dan sampai sekarang belum dilakukan revisi mengingat ada beberapa perkembangan Untan yang baru seperti berdirinya Fakultas Kehutanan, Fak.MIPA dan Fak.Kedokteran dan berdirinya beberapa Prodi baru di Untan yang perlu di-update kedalam buku Sejarah Untan edisi ke-2, semoga! Ingin memperoleh buku ini silakan kontak sekretaris BP.

                BUKU KE-2     


























Buku ini merupakan buku yang kedua yang ditulis di tahun 2002 berjudul PEMAHAMAN PRAKTIS MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA diterbitkan oleh CV.Mandar Maju Bandung. Dapat diperoleh di toko buku seperti di Gramedia, Kharisma, Toga Mas dll diseluruh Indonesia atau pesan langsung ke penerbit via online ke Web: www.mandarmaju.com
                                              

               BUKU KE-3
Buku ini merupakan buku yang ketiga, berjudul PEMASARAN BUKU DI INDONESIA diterbitkan oleh IKAPI DKI Jakarta tahun 2003, dan ditulis bersama-sama dengan beberapa penulis yang lain. Buku ini diterbitkan berkenaan dengan kelangkaan buku dengan thema yang berhubungan dengan percetakan, penerbitan dan pemasaran buku di Indonesia sebagai referensi mahasiswa dalam perkuliahan dibidang yang bersangkutan.

BUKU KE-4


























Judul POTRET PENGUSAHA ETNIS CHINA DI KALIMANTAN BARAT, dibiayai oleh The Ford Foundation bekerjasama dengan Yayasan Adhi Karya IKAPI Pusat, diterbitkan oleh Untan Press Pontianak.Tahun 2004 pejabat dari Australia National Library menemui saya dan membawa 10 eksemplar buku ini untuk di koleksi di perpustakaan terbesar kedua didunia tersebut. Terakhir perpustakaan Singapura juga ikut mengoleksi buku ini, menurut mereka buku-buku tentang Tionghoa di Indonesia sangat langka, padahal di Australia ada jurusan Chiniologi yg mempelajari seluk beluk orang Tionghoa di Asia Tenggara khususnya.

                             BUKU KE-5




























Buku ini merupakan hasil kerjasama Untan dengan Pemda Kalimantan Barat, isi dari buku ini merupakan hasil penelitian dosen-dosen Untan baik dibidang eksakta maupun bidang sosial tentang Kalimantan Barat, saya hanya menyumbang satu tulisan tentang Pola Asuh Kewirausahaan etnis China di Kota Pontianak. "isinya bagaimana keluarga-keluarga etnis China di Kota Pontianak dalam mengasuh anak, sehingga banyak berhasil menciptakan entrepreneur yang sukses. Buku ini diterbitkan oleh Pemda Kalbar tahun 2005.


                 BUKU KE-6

 
Buku ini berjudul PETUNJUK PRAKTIS MENULIS SKRIPSI, diangkat dari pengalaman saya belasan tahun menjadi dosen, bahwa banyak mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam menulis skripsi, sehingga harus molor kuliah 1-2 semeter dari seharusnya. Buku ini diterbitkan oleh CV.Mandar Maju Bandung tahun 2008, dan dapat diperoleh di Toko Buku Gramedia, Kharisma, Togas Mas dan toko buku lainnya di seluruh Indonesia, atau pesan langsung ke penerbit via online ke 


                             BUKU KE-7


Buku ini berjudul BUKU AJAR PENYULUHAN PETERNAKAN merupakan buku yang penulis pakai untuk mangajar Mata Kuliah Penyuluhan di Program Studi Peternakan, Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak. Diterbitkan oleh UNTAN PRESS edisi Ke-1 Desember Tahun 2019, Nomor: ISBN=9786028355926. Buku ini terdiri dari 283 halaman yang berisikan:

BAB.1. Pendahuluan
BAB 2. Filosophi Penyuluhan
BAB 3. Dasar Hukum Penyuluhan
BAB 4. Masalah dan Rencana Penyuluhan
BAB 5. Prinsip Dasar Penyuluhan.
BAB 6. Etika dan Kepemimpinan Penyuluh.
BAB 7. Komunikasi dalam Penyuluhan.
BAB 8. Pendidikan Orang Dewasa.
BAB 9. Inovasi, Adopsi dan Difusi.
BAB 10. Metode Penyuluhan.
BAB 11. Materi Penyuluhan.
BAB 12. Media Penyuluhan.
BAB 13. Konsep Pemberdayaan Peternak.
BAB 14. Evaluasi Kinerja Penyuluh.


Harga = Rp.97.000,- dapat di pesan di BUKA LAPAK = cari di : Buku Ajar Penyuluhan Peternakan Untan.



BUKU KE-8



Sebagian dari buku ini merupakan sumbangan dari pengalaman penulis dalam mengajar Metodologi Penelitian, khususnya Metodologi Penelitian Sosial selama 10 tahun. Isi buku ini 1.270 halaman yang terdiri dari:

BAB 1.Fislosophi Penelitian.
BAB 2.Prinsip Dasar Metodologi Penelitian.
BAB 3.Format Skripsi/Tesis.
BAB 4.Latar Belakang Masalah (Bab-1).
BAB 5.Tinjauan Pustaka (Bab-2).
BAB 6.Metode Penelitian (Bab-3).
BAB 7.Hasil dan Pembahasan (Bab-4).
BAB 8.Simpulan dan Saran (Bab-5).
BAB 9.Aksi Menulis.
BAB 10.Penulisan Outline.
BAB 11.Penulisan Skripsi.
BAB 12.Penulisan Jurnal.
BAB 13.Pengutipan dan Catatan Kaki (footnote).
BAB 14.Penulisan Daftar Pustaka.
BAB 15.Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar.
BAB 16.Mengelola File.
BAB 17.Strategi Berkonsultasi.
Glossary.


                            BUKU KE-9



Buku ini merupakan hasil penelitian tahun 2017 kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyaratan UNTAN. yang dibukukan menjadi buku Monograf yang berjudul KERAJAAN BUNUT. Penelitian dan Penulisan Buku ini dilakukan oleh Tim. Dr.Ir.Ahmad Tohardi,M.M sebagai Ketua Tim dengan Anggota: Dr.H.Arifin,M.A.B., Drs.H.Wan Mansor Andi Mulia,M.T.P dan Supriyono,S.E.








Buku ini merupakan terbitan Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Kalimantan Barat  bekerjasama dengan Derwati Press, yang merupakan hasil penelitian dari program Riset Swakelola tahun 2019. Kerjasama Balitbang Provinsi Kalbar dengan Prodi Peternakan, Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak. Buku ini berisikan tentang bagaimana upaya pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam mengembangkan populasi ternak sapi potong di Provinsi Kalimantan Barat melalui Program Upsus Siwab yang mulai dilaksanakan pada tahun 2017.



.

1 komentar:

Tarzan Born mengatakan...

Menarik sekali bacaan di blog Bapak, mohon kritik dan saranya di blog Saya Pak, seputar-kalimantan-barat.blogspot.co.id . Terima kasih Pak. Wassalam

Jadwal Seminar & Ujian Skripsi-Tesis